Recent Post

Iklan

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 26 Mei 2010

Taliban Siarkan Video Rekaman Tahanan Prajurit AS

WASHINGTON - Pihak militan Taliban di Afghanistan memberikan rekaman video yang berisi rekaman prajurit Amerika Serikat (AS) yang ditahan oleh mereka sejak tahun lalu. Rekaman tersebut kemudian disiarkan oleh website intelijen SITE.

Rekaman video tersebut memperlihatkan sosok Bowe Bergdahl yang meminta dirinya untuk segera dibebaskan. "Saya ditahan. Saya ingin pulang. Warga Afghanistan yang ditahan (pemerintah AS) juga ingin pulang. Cepat bebaskan saya dari tahanan," ungkap Bergdahl dalam rekaman video tersebut.


Seperti dilansir Reuters, Kamis (8/4/2010), sebelumnya Taliban juga sudah memberikan rekaman video dari Bergdahl pada perayaan Natal tahun lalu.

Dalam rekaman video terbaru ini, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid sempat memberikan pernyataan mengenai penahanan Bergdahl. Mujahid menyatakan, jika pihaknya kebebasan Bergdahl dapat dilakukan jika tahanan Taliban juga dibebaskan oleh pihak AS.

Sementara pihak Pentagon sendiri mengakui adanya laporan mengenai rekaman video tersebut. Tetapi Pentagon hingga kini belum melihat langsung rekaman video itu.

0 komentar: