Recent Post

Iklan

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 26 Mei 2010

Bayi Malang Dibuang di Kantung Plastik

BANGKALAN - Warga yang berada di sekitar Dusun Gebro, Desa Tanjung Jati, Kamal, Kabupaten Bangkalan, digegerkan dengan penemuan mayat bayi.

Bayi malang dengan jenis kelamin perempuan tersebut, ditemukan oleh salah satu warga di semak belukar, dalam keadaan tidak bernyawa, Rabu (26/5/2010).


Saat ditemukan oleh seorang petani, bayi tidak berdosa tersebut, dalam keadaan terbungkus sarung, yang dimasukkan dalam plastik warna hitam. Belum diketahui siapa orang tua bayi tersebut. Cuma, diduga kuat bayi sengaja dibuang oleh orang tuanya, karena kehadirannya tidak dikehendaki.

Kini, bayi yang sudah mengeluarkan bau membusuk tersebut berada di kamar mayat Rumah Sakit Syarifah Ambami (RSA) Ratu Ibu, Kota Bangkalan, untuk menjalani proses autopsi. Sementara, hingga sejauh ini petugas dari Polsek Kamal masih menyelidiki siapa kedua orang tuanya.

Kanit Reskrim Polsek Kamal Ipda Muslimin mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penemuan mayat bayi. Sebab, hingga saat ini belum ada warga yang melapor kehilangan bayi, sehingga sulit untuk menemukan identitas pelaku pembuang bayi.

Muslimin menjelaskan, bayi jenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi yang terbungkus rapi, lengkap dengan tas plastik warna hitam. Warga sekitar mengira bungkusan tersebut adalah sampah. Salah satu warga yang melintas di lokasi sendiri curiga, ketika ada bau menyengat yang keluar dari bungkusan tersebut.

Penasaran dengan apa yang dilihat, serta merasakan bau menyengat, salah satu warga memberi tahu warga yang lain, yang kemudian membuka tas plastik tersebut. Alangkah kagetnya, setelah dibuka berisi bayi yang masih terlihat merah. Akhirnya, menurut Muslimin, warga melaporkan penemuan tersebut pada petugas.

“Kami menduga bayi merupakan hasil hubungan yang tidak dihendaki, baik itu oleh orang tua bayi, maupun pihak keluarga,” pungkasnya.
http://okezone.com

0 komentar: