Recent Post

Iklan

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 16 Mei 2010

Di guyur hujan 10 jam, Semarang lumpuh


Stasiun Tawang Semarang (Foto: infokito.net)

SEMARANG - Hujan yang turun di sejak Minggu siang mengakibatkan genangan air di sejumlah wilayah di Semarang, Jawa Tengah.

Akibatnya, arus lalu lintas di sejumlah wilayah lumpuh total, karena jalan tidak dapat dilintasi kendaraan bermotor. Pantauan okezone di jalan menuju Stasiun Tawang, misalnya, air merendam jalan hingga ketinggian 60 centimeter.

Tingginya air di jalan menuju stasiun membuat penumpang yang akan menggunakan jasa kerata api, menjadi terhambat. Pasalnya, tidak ada satu kendaraan pun yang berani melewati genangan air.

Untuk mencapai stasiun harus turun di Terminal Peti Kemas Tanjung Mas, kemudian berjalan sejauh 500 meter untuk mencapai stasiun. Ketinggian air di Jalan Ronggowasito atau Jalan Pengapon bervariasi, mulai 20 hingga 60 centimeter.

Selain hujan, ketinggian air di jalan depan stasiun juga disebabkan naiknya air laut. Meski demikian sejauh ini tidak terjadi penundaan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api.

Sejumlah tukang ojek juga mengaku dan taksi tidak berani melintas. “Kalau saya melewati genangan itu, motor bisa mati,” ujar seorang tukang ojek, Suyanto (40), Minggu (16/5/2010).

Hal yang sama diungkapkan sopir taksi, Tarjo (52). Dia mengatakan akibat banjir sejumlah wilayah di Semarang tergenang. “Hari ini kita harus pilih-pilih penumpang. Kita tidak mau ambil penumpang yang berada di kawasan banjir,” tutur Tarjo.

Hingga Minggu malam pukul 23.00 WIB hujan deras masih turun di wilayah Semarang.

www.okezone.com

0 komentar: