Recent Post

Iklan

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 05 Mei 2011

Telkom All Out Layani ICT di Asean Summit 2011


Telkom mengerahkan seluruh kemampuannya untuk melayani kebutuhan telekomunikasi di ajang Asean Summit 2011. Untuk media center saja, disiapkan akses internet dengan bandwidth 2 Gbps dan LAN dengan outlet dedicated tidak kurang dari 200 titik.

Upaya maksimal itu dilakukan Telkom sejak terpilih menjadi mitra penyelenggara telekomunikasi untuk ajang pertemuan pemimpin negara-negara di Asean yang berlangsung di Jakarta, 7-8 Mei 2011 ini.

Menurut Head of Corporate Communication & Affair Telkom, Eddy Kurnia, pihaknya akan menyediakan fasilitas teknologi komunikasi informasi (ICT) antara lain sarana internet, khususnya untuk kepentingan peliputan media-media nasional dan internasional.

"Khusus untuk media center, Telkom menyiapkan akses internet dengan bandwidth 2 Gbps dan LAN dengan outlet dedicated tidak kurang dari 200 titik, serta penyedia sarana hotspot," jelas Eddy di Grha Citra Caraka, Jakarta, Kamis (5/5/2011).

Untuk kemudahan para media yang meliput kegiatan tersebut khususnya televisi, Telkom menyediakan TV Pool dan uplink service dengan coverage Asean.

Guna kepentingan pengamanan, Telkom juga melakukan penyambungan jaringan di POSKOTIS untuk memantau keamanan melalui CCTV.

"Telkom menyadari perhelatan tersebut tidak hanya penting bagi masa depan Asean, tetapi juga mempertaruhkan nama dan citra bangsa. Oleh karena itu Telkom akan all out mendukung konferensi tersebut. Itu sebabnya, kami sangat serius mendukung penyelenggaraan konferensi tersebut," tegas Eddy.

Mengingat konferensi ini sangat penting dan menjadi sorotan dunia, Telkom menempatkan SDM-nya dalam jumlah yang cukup dan dengan kualifikasi ahli di bidangnya serta membentuk Satuan Tugas Asean Summit 2011.

Infrastruktur Telkom ditempatkan di lokasi sidang, dengan sistem kontingensi baik sistem radio, fiber optic maupun satelit.

0 komentar: