Recent Post

Iklan

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 14 April 2010

Menegpora Serahkan Jenazah Lukmanul Hakim

JAKARTA - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallarangeng menyerahkan secara resmi jenazah wartawan Republika Lukmanul Hakim kepada keluarga almarhum di Bandara Soekarno-Hatta Terminal Haji, Minggu (13/12/2009).

Kedatangan Andi dari Laos tak hanya mengantarkan almarhum yang meninggal dalam tugas meliput multievent SEA Games (SEAG) 2009. Tapi pria asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu mewakili Pemerintah Indonesia memberikan bela sungkawa sedalam-dalamnya.

"Almarhum (Lukman-sapaan Lukmanul) merupakan bagian dari Kontingen Merah Putih yang berjuang di Laos. Kami patut menghormatinya sebagai seorang pejuang, apalagi dia meninggal ketika melaporkan pemberitaan tentang perjuangan Indonesia di Laos," kata Andi kepada wartawan.

Sementara Pemimpin Redaksi Republika Ikhwanul Kiram Mashuri mengatakan, dedikasi almarhum begitu tinggi hingga meninggal saat menjalani tugas di Laos. Pihaknya berencana akan mengenang jasa almarhum melalui penghargaan atas namanya.

"Kami telah berunding dan sepakat untuk memberikan penghargaan kepada wartawan terbaik kami tiap tahunnya. Mereka yang terbaik akan meraih Lukmanul Hakim Award," papar Ikhwanul.

Sayang, belum ada kepastian bagaimana prosesi penguburan sosok almarhum yang dikenal humoris tersebut. Namun, rencananya almarhum akan dibawa keluarganya untuk dikebumikan di Purwokerto, Jawa Tengah. (Edi Yulianto/Koran SI/hmr)

0 komentar: