Recent Post

Iklan

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 08 Juni 2010

STRUKTUR PASAR

Dalam ekonomi , struktur pasar (juga dikenal sebagai jumlah perusahaan yang memproduksi produk yang identik.)
• Monopolistic competition , also called competitive market, where there are a small number of dependent firms which each have a very large proportion of the market share and products from different companies are different. persaingan Monopoli , juga disebut pasar yang kompetitif, dimana terdapat sejumlah kecil perusahaan yang tergantung masing-masing memiliki proporsi yang sangat besar dari pangsa pasar dan produk-produk dari berbagai perusahaan berbeda.
• Oligopoly , in which a market is dominated by a large number of firms which own more than 40% of the market share. Oligopoli , di mana pasar masih didominasi oleh sejumlah besar perusahaan yang memiliki lebih dari 40% pangsa pasar.
• Oligopsony , a market, where many sellers can be present but meet only a few buyers. Oligopsony , pasar, di mana banyak penjual bisa hadir tetapi bertemu hanya beberapa pembeli.
• Monopoly , where there is only one provider of a product or service. Monopoli , di mana hanya ada satu penyedia produk atau layanan.
• Natural monopoly , a monopoly in which economies of scale cause efficiency to increase continuously with the size of the firm. Alam monopoli , monopoli di mana skala ekonomis untuk meningkatkan efisiensi menyebabkan terus dengan ukuran perusahaan. A firm is a natural monopoly if it is able to serve the entire market demand at a lower cost than any combination of two or more smaller, more specialized firms. Sebuah perusahaan monopoli alami jika ia mampu melayani seluruh permintaan pasar dengan biaya lebih rendah daripada kombinasi dua atau lebih kecil, lebih banyak perusahaan khusus.
• Monopsony , when there is only one buyer in a market. Monopsoni , ketika hanya ada satu pembeli di pasar.
. Struktur persaingan sempurna sangat identik dengan kondisi pasar yang realistis di mana beberapa kompetitor monopoli , monopolis , oligopoli , dan duopoli ada dan mendominasi kondisi pasar.. Unsur-unsur Struktur Pasar meliputi jumlah dan ukuran distribusi perusahaan, kondisi masuk, dan sejauh mana diferensiasi.
Ini cenderung agak abstrak kekhawatiran untuk menentukan beberapa tapi tidak semua rincian yang spesifik beton sistem pasar di mana pembeli dan penjual benar-benar bertemu dan berkomitmen untuk perdagangan . Kompetisi berguna karena menunjukkan permintaan pelanggan aktual dan mendorong penjual (operator) untuk memberikan tingkat kualitas layanan dan tingkat harga yang pembeli (pelanggan) menginginkan, biasanya tergantung kebutuhan keuangan penjual untuk menutupi biaya tersebut. Dengan kata lain, persaingan dapat menyelaraskan kepentingan penjual dengan kepentingan pembeli dan penjual dapat menyebabkan untuk melihat biaya yang sebenarnya dan informasi pribadi lainnya. Dengan tidak adanya persaingan sempurna, tiga pendekatan dasar yang dapat diadopsi untuk mengatasi permasalahan yang terkait dengan kontrol kekuatan pasar dan asimetri antara pemerintah dan operator sehubungan dengan tujuan dan informasi: (a) menundukkan operator untuk tekanan kompetitif, (b) mengumpulkan informasi pada operator dan pasar, dan (c) menerapkan peraturan insentif.
Referensi Cepat untuk Struktur Pasar Dasar
Struktur Pasar Penjual Hambatan Penjual Jumlah Hambatan Jumlah Pembeli
Persaingan Sempurna
Tidak
Banyak
Tidak
Banyak

Persaingan monopoli
Tidak
Banyak
Tidak
Banyak

Oligopoli
Ya
Beberapa Tidak
Banyak

Oligopsony
Tidak
Banyak
Ya
Beberapa
Monopoli
Ya
Satu
Tidak
Banyak

Monopsoni
Tidak
Banyak
Ya
Satu

Urutan yang benar dari struktur pasar dari yang paling ke paling kompetitif adalah persaingan sempurna, kompetisi sempurna, oligopoli, dan monopoli murni.
Kriteria utama yang dengannya seseorang dapat membedakan antara struktur pasar yang berbeda adalah jumlah dan ukuran dari produsen dan konsumen di pasar, jenis barang dan jasa yang diperdagangkan, dan derajat yang informasi dapat mengalir dengan bebas.

0 komentar: