Recent Post

Iklan

Powered By Blogger

Kamis, 05 Mei 2011

Hacker Pembobol PSN Mulai Terungkap


Sony akhirnya menemukan sedikit bukti terkait penyerangan PlayStation Netwok (PSN), salah satunya adalah sebuah log yang merujuk pada grup hacker Anonymous.

Jebolnya jaringan PSN memang telah mengukir sejarah sebagai salah satu pencurian data terbesar yang pernah ada. Layanan itu pun kini terpaksa dinonaktifkan guna mencegah hal yang lebih buruk.

Namun belakangan diketahui pelaku meninggalkan jejak. Isinya, file yang merujuk pada grup hacker ternama, Anonymous. Seperti dikutip detikINET dari Kotaku, Kamis (5/5/2011).

Grup Anonymous sendiri sempat mengaku akan terus menggempur seluruh layanan Sony, termasuk PSN. Akan tetapi kelompok hacker pendukung Wikileaks ini tidak mau jika dikaitkan dengan pencurian data pada layanan tersebut.

Selain itu Anonymous juga diketahui membuat channel khusus pada server IRC untuk mengorganisasi gerakannya. Tapi setelah ditelusuri lebih lanjut, seluruh log pada jalur tersebut telah dihapus selama sepekan dan ini makin memperkuat keterlibatannya.

Belum bisa dipastikan keterlibatan Anonymous terhadap pencurian data di PSN. Namun yang jelas, Sony berjanji akan terus memburu para pelaku yang bertanggung jawab.

"Kami sangat menyesal atas penyerangan ini, dan perlu diketahui kami juga merasa kesal seperti yang Anda rasakan. Kami akan memproses secara agresif untuk mencari para pelaku penyerangan tersebut," Nick Caplin Head of SCEE communications, beberapa waktu lalu.

0 komentar: