Recent Post

Iklan

Powered By Blogger

Rabu, 14 April 2010

Resep Percaya Diri di Depan Umum

MAS Taruna K Kusmayadi, saya mempunyai masalah dengan penampilan yang sesuai dengan kepribadian. Saya selalu merasa tidak percaya diri jika tampil di depan umum.

Saya seorang mahasiswa, berat badan 49 kilogram dan tinggi badan 165 centimeter. Bagaimana sebaiknya saya berdandan dan berpakaian, yang sekaligus bisa untuk bekerja pula? Saya tunggu balasannya.

Ika Asmarani Putri
info@dawamaru.com

Jawab:

Menilik ukuran tubuh Anda, saya pikir proporsional saja. Rasa percaya diri sebetulnya bergantung dari "dalam" diri Anda. Sedangkan tampilan busana sebenarnya berfungsi "hanya" sebagai sebuah "pernyataan penguatan" siapa sebenarnya Anda.

Tetapi sangat umum sekali bahwa berpakaian yang oke akan memengaruhi pencitraan kita terhadap masyarakat sekeliling. Jadi jawaban saya adalah berbusanalah senyaman apa yang Anda kehendaki tanpa melupakan jenis-jenis kegiatan atau acara yang akan Anda lakukan.

Sekadar beberapa tip untuk Anda jika ingin tampil lebih percaya diri:

1. Pilihlah gaya busana yang normal atau umum, jangan memilih yang terlalu aneh.

2. Pilihlah busana yang tidak terlalu "terdepan" dalam fesyen.

3. Pilihlah warna-warna yang "aman". Misalkan warna abu-abu tua, hitam, biru tua, beige, krem, cokleat tua, dan sebagainya.

4. Mengoleksi blus atau kemeja putih/off white dengan detail yang "cute", misalkan "opnaisel" pada bagian dada, kerah yang berbentuk aneka ragam atau yang paling simpel pun dengan potongan kemeja laki-laki dengan bagian pinggang yang berbentuk.

0 komentar: